Kue Serabi


Serabi atau Surabi ada dua jenis, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca dan serabi asin dengan taburan oncom yang telah dibumbui diatasnya. Di Bandung, serabi biasa dijajakan di pagi hari dan dimasak menggunakan tungku sehingga menghasilkan rasa yang khas.

Kadangkala telur ayam yang telah dikocok ditambahkan ke atas adonan serabi yang sedang dimasak. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan berbagai topping seperti sosis, keju, dan mayones.

Tempat yang menyajikan serabi dengan berbagai variasi rasa tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Cara membuat kue serabi cukup mudah, campurkan bahan-bahan seperti santan, gula merah dan garam secukupnya. Lalu tambahkan tepung beras dan tepung terigu dan aduk-aduk hingga merata.

Kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok dengan pewarna makanan, setelah semua bahan tercampur rata, letakan adonan di atas cetakan serabi. Tunggu hingga matang, angkat dan kue serabi siap untuk dihidangkan.